Slide

Rabu, 30 Desember 2015

Niat

Kekuatan Sebuah Niat  

Malam ini tidak seperti malam sebelumnya. Ditemanin secangkir susu coklat hangat sembari duduk diangkringan kota istimewa. Ide itu bisa muncul kapan saja asalkan ada niat dan aksi. Bagaimana mungkin sambil ngangkring bisa nulis? Jawabannya bisa. Bisa nulis status bbm dan facebook.

 Kawan, pernahkah berniat yang tinggi namun belum kesampaian? Ada yang pernah aja ada yang pernah banget. Teringat dulu punya niat jadi guru namun kesampaian jadi perawat. Niat pengen 10 besar kesampaian 10 besar. Niat cumlaude alhamdulillaah cumlaude tipis. Banyak lagi mestinya niat niat baik temen temen bahkan ada yang berniat ke saudi arabia kerja disana.

Masyaallaah.   Luar biasa kekuatan niat, tercatat pahala jika berniat baik walaupum belum dikerjakan. Namun jika niat buruk blm dicatat pahala. Pilih mana kenkawan? Alangkah lengkap jika niat dan aksi menjadi 2 variabel tawakkal.  

Innamal  a'malubinniyat.... Amirul Mukminin Abu Hafsh Umar bin Khaththab Radiyallaahuahu Berkata, aku mendengar Rasulullah Sallallaahu 'alaihi wasallam  bersabda: “Semua amal perbuatan tergantung niatnya dan setiap orang akan mendapatkan sesuai apa yang diniatkan. Barangsiapa berhijrah karena Allah dan Rasul-Nya maka hijrahnya untuk Allah dan Rasul-Nya. Dan barangsiapa berhijrah karena dunia yang ia cari atau wanita yang ingin ia nikahi, maka hijrahnya untuk apa yang ia tuju.” (HR. Al-Bukhari & Muslim)

Berniatlah segala sesuatu yang berorientasi ibadah. Niscaya Yang Maha Kuasa mencintaimu.  

Catatan Khoiruzzaman
Angkringan depan SMY
29 Desember 2015  

Selamat yudisium ners muda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sobat.. pliss kasi kritik, saran dan komentar...