Slide

Jumat, 20 September 2013

Kuliah sambil bisnis, why not?


       Sempet iseng2 mencoret coret dinding microsoft word di accer ini :D 
kali ini saya mau warming alias pemanasan, sudah lama tidak menulis apalagi yang berbau non fiksi. Awal mula yang baik, awal mula untuk memulai sebuah perubahan besar, awal mula untuk menjadi pribadi yang mandiri (eh mandi sendiri) atau punya ATM mandiri :D, btw saya sadar bahwa semuanya dimulai dari nol, saya belum punya modal sebanyak ituuu, saya belum punya kendaraan, saya belum punya partner bisnis tetap, tapi bermula dari sahabat, bermula dari silaturrahmi saya mendapatkan peluang yang luar biasa, tanggapan mereka sangat baik dan welcome, bermula 3 September 2013 setelah dari Gejayan terbesit hati ini mau minum es krim buatan Pak Nurdin, biasanya ketika pertama kesana langsung disuguhi es krim gratis, tiba disana sampai menjelang zuhur saya dan mas Yusuf ditawarin peluang bisnis dan usaha jualan es krim, dan kita pun setuju, bermula dari itu saya langsung membawa peti es yang berisikan 120, lumayan itung itung cari keringat dan cari biaya pulsa, jadi gak perlu minta sama orang tua, 
Alhasil, alhamdulillahirobbil ‘alamin, sebuah pengalaman pada hari pertama saya jual langsung laris terjual di ikhwan alias *cowok sebanyak 70an dan sisanya saya langsung membawa ke akhwat alias *cewek es seharga seribu rupiah itu banyak digemari ternyata, Alhamdulillah mulai muncul semangat dari diri pribadi dan sahabat saya YPR, semuanya memang butuh proses, tidak semudah membalikkan telapak tangan, saya punya banyak kendala terutama kendaraan dan waktu luang, karena masih suasana liburan jadi saya mencoba untuk mengisi kekosongan ini, Alhamdulillah keuntungan yang saya dapatkan minimal 20 ribuan, dan paling besar mencapai 60 ribuan.
hari kedua saya mendapatkan sedikit tantangan, stok box dan pendinginnya lagi dipakai sama penjual lain, maklum masih terbatas sodara sodara,hmm okelah kalau begitu kami tetap legowo melanjutkan usaha kami tanpa menghiraukan itu, wajar, yang namanya bisnis pasti ada plus minus suka dukanya perjuangan, saya hanya bisa mengambil pelajaran apapun yang kita lakukan jika niatnya ikhlas dan giat insyaalllah akan membuahkan hasil.
selamat berjuang sahabatku Yusuf, selamat berjuang Mr. Azzam, semoga usahamu lancar dan laris, ini adalah awal mula langkah menjadi seorang enteprenurse! okee
bagi saya, rasa gengsi itu wajar, tapi tempatkanlah kegengsian itu pada tempatnya hehehe, becozz mahasiswa itu harus produktif J
mohon kritik dan sarannya teman teman, sahabat dan rekan rekan saya yang membaca tulisan ini. barangkali atau kurang garam dan gulanya agar besok lebih terasa asin dan manis. :D


ni dia salah satu es krimnya, masih ada 2 jenis lagi, penasaraan? yukk mari dicoba :D


Yogyakarta Berhati Nyaman,  
Apartemen Poetra Tercinta *SMY 2013 by : @azzampinpin


                    

1 komentar:

sobat.. pliss kasi kritik, saran dan komentar...