Slide

Kamis, 24 Juli 2014

Kebersamaan Ramadhan

 

Sobat, ini adalah Ramadhan ke 5 saya di kota pelajar ini.. perjalanan panjang yang tidak akan pernah usang. Banyak cerita terukir disini. tulisan ini mewakili sahabat saya yang juga berada pada posisi yang sama yaitu "merantau". aku 4 tahun lalu bukanlah aku 4 tahun sekarang. ukiran panjang ini membuat saya mengerti akan permasalahan hidup. selama di kota pelajar ini, saya merasakan 2 kali lebaran di kampung halaman (Riau) dan 3 kali merasakan lebaran di Ibu Kota (Jakarta). 

 

Bagi teman teman yang sudah merasakan bagaimana lebaran bersama keluarga dan tanpa keluarga. masyaallah dua duanya punya kenikmatan tersendiri. memang terasa nikmat bagi yang benar benar menikmati namun terasa berat jika belum bisa bersyukur.sekarang tinggal pilih. hehe pilih 1 atau 2? santai disini gak kampanye kok. cuma intermezzo.

 

okesip, btw  pengen nostalgia nih..lebaran perdana saya di Jakarta, sebelumnya menikmati ramadhan di Jogja dan Indramayu.lebaran kedua di Bukit Batu, Bengkalis Riau. lebaran ketiga di Jakarta, lebaran ke empat di Riau, Lebaran kelima di Jakarta dan Jogja. lebaran ke enam, wallahu a'lam bisshowab.

 

Perjalanan saya menaiki pesawat, kereta api, mobil dan berbagai jenis transportasi membuat banyak pengalaman berharga. tapi saya belum merasakan nikmatnya ngebis jogja-riau yang katanya hampir 3 hari. ngerii juga.

 

Kali ini saya mendekati H-2 mudik ke ibu kota, kesannya hampir sebulan di #ApartemenPoetra merasakan kebersamaan bersama teman seperantauan. ada dari batam, makassar, salatiga, samarinda, blora, solo, ntt, kalimantan dan sebagainya. aktifitas mulai dari sahur, nonton piala dunia, nonton debat capres, ngurusin gimana caranya bisa nyoblos di pilpres. menarik bukan? nih perjuangannya http://thelostamasta.blogspot.com/2014/07/perjuangan-ikut-turun-tangan-pilpres.html#comment-form

 

Dan aktifitas masak punya pengalaman tersendiri ketika harus menikmati bumbu racikan bujangan. :D. sekian, kebersamaan ini adalah hal yang sangat dirindukan dan akan menjadi cerita anak cucu kita.

nih cuplikan acara bukber di SMY bersama dosen, karyawan dan mahasiswa

 foto ini blur alias kabur soalnya dijepret


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sobat.. pliss kasi kritik, saran dan komentar...